Mengenal Desain Ruang Tamu Kontemporer Menghadirkan Kenyamanan


Saat ini ada berbagai macam desain rumah yang bisa anda pilih, salah satu desain rumah yang tengah populer belakangan ini adalah desain rumah kontemporer. Desain rumah kontemporer ini sendiri memiliki sikap yang kekinian modern ataupun lebih tepatnya mempunyai kondisi yang sesuai dengan saat ini. Oleh sebab itu desain kontemporer akan selalu berubah-ubah mengikuti trend. Dalam kaitannya dengan interior, maka ruangan yang berhubungan erat dengan style facade adalah ruang tamu, sebab ruang tamu adalah yang pertama kali dimasuki dari luar setelah melihat tampilan rumah. Maka keterpaduan ruang tamu kontemporer yang akan kita bahas saat ini. 

Tips Desain Ruang Tamu Kontemporer

Menghadirkan kenyamanan pada tamu Anda tentu akan memberikan rasa self esteem tersendiri bagi seorang pemilik rumah. Mengingat ruang tamu dijadikan tempat untuk menjamu para tamu, tips berikut ini dapat Anda gunakan sebagai bahan referensi:

1. Padukan ruang tamu Anda dengan hiasan simple

Salah satu hal yang dikedepankan oleh desain Kontemporer adalah kesederhanaan. Dan desain yang satu ini bisa anda aplikasikan pada rumah Anda yaitu penerapan ornamen dan aksesoris ruangan yang simple. Di mana anda bisa menaruh beberapa bingkai tulisan ataupun bingkai gambar seperti pada gambar.


Hiasan minimalis di ruang tamu

Tentukan pemilihan bidang dinding yang tepat untuk meletakkan ornamen. Satu focal point  yang ada dalam ruangan tersebut bisa menghidupkan suasana menjadi homy, friendly, atau bahkan suram tergantung pemilihan Anda. 

2. Ruang Tamu Serba Putih

Jika anda menginginkan kesan mewah yang elegan maka anda bisa memilih desain ruang tamu kontemporer yang satu ini di mana aksesoris ataupun perabotan di dalam ruang tamu akan didominasi oleh warna netral yakni putih. Pemilihan warna kursi yang diselaraskan dengan warna dinding juga penting. Tak hanya itu saja, untuk menunjang kesan elegan yang ingin dicapai, Anda bisa meletakkan perabot dengan warna netral lainnya seperti coklat dan abu-abu yang bisa berfungsi sebagai aksen. 

Ruang Tamu Bernuansa Serba Putih

3. Mencampurkan Desain Klasik

Apabila ruang tamu Anda ingin suasana yang berbeda dari ruang tamu bergaya kontemporer pada umumnya maka Anda bisa meniru desain ruang tamu yang satu ini dimana desain ruang tamu ini akan mencampurkan antara desain klasik dan desain kontemporer.
Desain seperti ini juga akan membuat Tamu anda semakin betah berada di ruang tamu anda. Suasana hangat akan semakin terasa.

Desain ruang tamu bergaya klasik

4. Padukan dengan Gaya Vintage

Yang satu ini juga tidak kalah menariknya di mana anda bisa memadukan gaya kontemporer dan gaya vintage. Untuk bagian kursinya, Anda bisa memilih jenis kursi bergaya seperti pada gambar dan untuk mejanya akan lebih simpel di mana tidak terdapat detail yang berlebihan. Meletakkan rak buku di samping sofa bisa juga akan mempercantik ruang tamu.

Memadukan ruang tamu bergaya vintage

5. Ruang Tamu Untuk Ruangan Yang Luas

Apabila anda memiliki ruang cukup luas untuk ruang tamu maka bisa mempertimbangkan desain yang satu ini dimana desain ini akan memanfaatkan banyak ruang karena terdapat perabotan berukuran besar seperti  sofa. Anda bisa memilih sofa yang nyaman dengan warna Senada dengan dinding ruangan. 

Ruang Tamu untuk ruangan yang luas

6. Ruang Tamu Simple

Desain yang satu ini sangat cocok diaplikasikan bagi Anda yang memiliki rumah bergaya minimalis tetapi menginginkan desain ruang tamu bergaya kontemporer. Pada desain ini tidak membutuhkan perabotan yang berukuran besar.

Pilihlah perabot sesuai dengan kebutuhan dan atur sedemukian rupa agar ruangan Anda tidak terlihat semakin sempit. Perabot berukuran kecil dan simple akan mempercantik ruang tamu Anda bila ditambahkan dengan aksesoris seperti karpet atau vas bunga minimalis.

Desain Ruang Tamu Simple

7. Ruang Tamu Dengan Jendela Kaca Yang Besar

Apakah anda ingin tetap melihat suasana di luar dari dalam ruang tamu Anda?, maka anda bisa memanfaatkan desain ruang tamu yang satu ini dan untuk perabotan ruang tamu sendiri Anda bisa memanfaatkan meja dan kursi yang memiliki konsep klasik. Sedangkan pada bagian dinding di belakang televisi Akan terdapat desain dan pola yang cukup unik

Ruang Tamu Dengan Jendela Kaca Yang Besar

Bagaimana Apakah anda tertarik untuk memiliki ruang tamu bergaya kontemporer? Beberapa ulasan diatas saya harap bisa membantu Anda menentukan pilihan.





TAG