Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Arsitektur 2019


Rekomendasi laptop untuk mahasiswa arsitektur 2019 – Jika Anda merupakan seorang mahasiswa arsitektur dan sedang membutuhkan laptop untuk kebutuhan arsitek, maka Anda berada pada laman yang paling tepat. Sesuai judul, kali ini kami akan membahas beberapa rekomendasi laptop terbaik dan paling kece tahun 2019 untuk mahasiswa arsitektur.


laptop-untuk-mahasiswa-arsitektur-2019

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Arsitektur 2019 Terbaik


Sebelum masuk ke daftar rekomendasi laptop terbaik tahun 2019 yang cocok untuk mahasiswa arsitektur, perlu Anda ketahui jika ada banyak sekali jenis laptop yang beredar di pasaran dengan ragam spesifikasi saat ini. Untuk keperluan arsitek sendiri, biasanya spesifikasi laptop yang dibutuhkan ialah laptop dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan jenis laptop untuk kebutuhan lainnya. Pasalnya kebutuhan arsitek berkaitan erat dengan ragam jenis rancang bangunan, desain, menggambar hingga mengolah render 3D.

Kebutuhan-kebutuhan tersebut tidak bisa diselesaikan dengan sembarang laptop. Terdapat pilihan laptop dengan spesifikasi dan ciri prosesor kelas menengah ke atas yang bisa melakukannya. Laptop jenis ini biasanya telah dilengkapi VGA card bukan pengolah grafis dari prosesor dan telah dilengkapi layar laptop yang lebih luas. Layar laptop yang luas akan memberikan tampilan visual yang lebih bagus dan sangat cocok dengan kebutuhan mahasiswa arsitektur yang selalu aktif mendesain dengan leluasa. Tidak hanya itu saja, faktor baterai juga menjadi pertimbangan lain yang harus diperhatikan saat membeli laptop kebutuhan arsitek. Pasalnya arsitek membutuhkan laptop dengan baterai yang tidak cepat drop. Tanpa berlama-lama, berikut ini daftar laptop untuk mahasiswa arsitek terbaik di tahun 2019.


5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Arsitektur 2019

1. Apple Macbook Pro


Apple Macbook Pro berada di deretan pertama laptop yang paling recommended untuk mahasiswa arsitek. Biasanya para arsitek tidak akan menolak laptop yang satu ini, terbukti dari spesifikasi terbaik yang ditawarkannya. Perangkat dari Apple dikenal dengan kualitas terbaik sehingga selalu diincar oleh banyak orang, tidak terkecuali mereka para mahasiswa arsitek. Apple Macbook Pro dibekali layar 15.4 inch LED backlit display dengan IPS technology. 

Laptop ini juga dilengkapi prosesor intel core i7 dengan kapasitas RAM 8GB. Apple Macbook Pro dilengkapi baterai built in 76.0 watt hour lithium polymer sehingga sangat tahan lama dan tidak mudah drop. Semakin memudahkan kebutuhan arsitek karena Apple Macbook Pro dilengkapi resolusi 2880 x 1800 piksel. Laptop ini dijual dengan harga yang bervariasi, dimulai dari Rp15 jutaan.

2. Dell XPS 15 9570

laptop-untuk-mahasiswa-arsitektur-2019
Berikutnya ada Dell XPS 15 9570 dalam daftar rekomendasi laptop untuk mahasiswa arsitektur 2019. Laptop jenis ini menjadi salah satu HP yang paling layak digunakan oleh para arsitek. Bagaimana tidak coba, Dell XPS 15 9570 menawarkan layar yang besar yaitu 15.6 inch dengan resolusi mencapai 4k. Tentu saja resolusi yang sangat bagus dan dibutuhkan para arsitek untuk memudahkan kegiatan mendesain sekaligus membuat rancang bangun pada laptop ini. 


Tidak hanya dibekali layar yang unggul, Dell XPS 15 9570 juga memiliki dapur pacu kelas atas, yaitu intel core i7-8750H serta kartu grafis kelas GTX 1050 Ti. Tidak ketinggalan pula, Dell XPS 15 9570 juga dibekali RAM 16 GB dan SSD kapasitas 512 GB. Dukungan hardware pada laptop ini membuatnya menjadi salah satu pilihan laptop terbaik untuk mahasiswa arsitek.

3. Asus ZenBook UX553FD

Laptop-untuk-mahasiswa-arsitektur-2019
Asus ZenBook UX553FD ialah laptop kelas atas selanjutnya yang layak dipilih oleh para mahasiswa arsitek. Apa alasannya? Jelas karena Asus ZenBook UX553FD telah dilengkapi spesifikasi kelas atas yang sanggup memenuhi segala kebutuhan arsitek. Laptop ini hadir dengan layar 15.6 inch dan tergolong lega dan sangat nyaman digunakan oleh para arsitek. Asus ZenBook UX553FD juga telah dibekali hardware kelas atas seperti prosesor intel core i7 8565U dengan Nvidia GeForce GTX1050 Max Q 4GB.

Laptop andalan Asus ini juga disokong RAM 16 GB yang memudahkan penggunaan untuk kebutuhan multitasking dan SSD 512 GB. Kapasitas yang tergolong besar membuat Asus ZenBook UX553FD menjadi pilihan terbaik para arsitek.


4. Acer Aspire E5-553G

laptop-untuk-mahasiswa-arsitektur-2019
Berikutnya ada Acer Aspire E5-553G sebagai alternatif laptop terbaik untuk mahasiswa arsitek. Laptop ini telah dibekali layar 15.6 inch, layar yang tergolong lebar meskipun hanya dilengkapi resolusi HD saja. Asus ZenBook UX553FD juga dilengkapi prosesor AMD FX 9800P yang dikenal sebagai salah satu prosesor kencang dari AMD. 


Di bagian pengolah grafis, prosesor ini menawarkan kombinasi dual graphics radeon R8 M445DX yang siap memberikan performa lebih baik pada Asus ZenBook UX553FD. Laptop dengan RAM 8 GB ini bisa menjadi pilihan terbaik mahasiswa arsitek karena menawarkan kinerja yang lebih kencang dan dijual murah.

5. HP Pavilion Power 15-cb530tx

laptop-untuk-mahasiswa-arsitektur-2019
HP Pavilion Power 15-cb530tx termasuk laptop pilihan lainnya yang sangat direkomendasikan untuk mahasiswa arsitek. Laptop ini telah dibekali prosesor intel generasi ke-7 dan menawarkan performa yang lumayan kencang. HP Pavilion Power 15-cb530tx hadir dengan intel core i7-7700HQ dengan performa tinggi dan memudahkan segala kebutuhan mahasiswa arsitek. 

HP Pavilion Power 15-cb530t juga memiliki kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 yang sangat mendukung pekerjaan para arsitek. Tidak ketinggalan pula RAM berkapasitas 8 GB DDR4 yang memungkinkan Anda menggunakannya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan arsitek.

Itulah beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa arsitektur 2019, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan ya!. Tak lupa ikuti terus artikel menarik seputar desain arsitektur di blog arsupala.

TAG